Pencarian
Banner
Statistik

Total Hits : 640433
Pengunjung : 172862
Hari ini : 50
Hits hari ini : 84
Member Online : 1
IP : 44.211.31.134
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

sma2bojonegoro    sma2bojonegoro
Agenda
20 July 2024
M
S
S
R
K
J
S
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

MPLS SMAN 2 BOJONEGORO TAHUN AJARAN 2023/2024

Tanggal : 08/11/2023, 08:29:14, dibaca 437 kali.

MPLS SMAN 2 BOJONEGORO TAHUN AJARAN 2023/2024 


MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. MPLS dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama tiga hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran pada hari sekolah dan jam pelajaran. 

Tercatat ada 322 calon siswa yang dinyatakan diterima di SMAN 2 Bojonegoro  dan pada tanggal 11 Juli 2022 siswa yang dinyatakan diterima di SMAN 2 Bojonegoro mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungkan Sekolah) yang kegiatan tersebut diawali dengan kegiatain zoom dengan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah.

Pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah pada masa kebiasaan baru di SMA Negeri 2 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2023/2024 dilaksanakan sesuai pedoman dan aturan yang berlaku. Berdasarkan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 adapun tujuan kegiatan pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah ini diantaranya untuk :



1. Mengenali potensi diri siswa baru;

2. Membantu siswa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah;

3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru;

4. Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya;

5. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong; dan

6. Membangun Pendidikan karakter melalui proses MPLS dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan karakter terutama meiliputi nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggungiawab.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas